Saturday, July 3, 2010

Inggris Pertahankan Capello


London - Posisi Fabio Capello di timnas Inggris dipastikan aman. Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengumumkan bahwa pria Italia tersebut masih dipertahankan sebagai pelatih.

Posisi Capello sempat mendapat guncangan keras pasca kegagalan Inggris di Piala Dunia 2010. Meski mengawali babak kualifikasi dengan meyakinkan dan digadang-gadang menjadi calon kuat juara, penampilan tim 'Tiga Singa' justru melempem sejak awal turnamen.

Inggris tampil tidak cukup baik di fase grup sehingga harus puas finis sebagai runner up grup dan bertemu Jerman di babak perdelapanfinal. Tim yang belakangan disebut lantas berhasil mempermalukan mereka dengan skor 4-1 sekaligus mengirim pulang Frank Lampard dkk lebih awal.

Capello menegaskan dirinya masih ingin melanjutkan karirnya bersama tim seiring dengan bantahan FA soal rumor pemecatan dia. Lagipula, kontrak Capello yang berakhir hingga Euro 2012 akan memaksa FA membayar kompensasi yang mahal jika mendepak si pelatih sebelum waktu kontraknya habis.

"Asosiasi Sepakbola mengkonfirmasi hari ini bahwa Fabio Capello akan melanjutkan sebagai Manajer Timnas Inggris," bunyi pernyataan FA yang dilansir dari AFP.

"Keputusan ini menyusul pertemuan dari Badan Klub Inggris (Sir Dave Richards, Alex Home, Sir Trevor Brooking dan Adrian Bevington) dan persetujuan resmi dari badan utama FA."

Capello mengaku senang dengan keputusan ini. Italiano berusia 64 tahun ini berjanji membawa Inggris kepada kesuksesan yang lebih.

"Saya lebih berhasrat untuk membawa sukses kepada timnas Inggris," sambung Don Fabio.

"Saya menjelaskan ini sangat penting kami menggunakan kekecewaan ini sebagai motivasi di masa depan. Saya bisa memastikan kepada fans sekarang saya sangat fokus di kualifikasi Euro, dimulai dari laga friendly melawan Hungaria pada Agustus," demikian Capello.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Inggris untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Inggris di SINI.

No comments:

Post a Comment