Wednesday, July 7, 2010

Isu Ban Kapten Tak Ganggu Fokus Jerman


Durban - Konflik soal ban kapten antara Philip Lahm dengan Michael Ballack sempat memanaskan kubu Jerman menjelang laga semifinal. Tetapi Joachim Loew menegaskan timnya tidak terpengaruh dengan isu itu.

Lahm menjadi kapten Tim Panser di Piala Dunia 2010, menggantikan Ballack yang batal tampil karena cedera. Sejauh ini Lahm yang telah menjalankan tugasnya dengan baik mengaku tidak berniat 'menyerahkan' ban kaptennya itu kepada Ballack kendati si pemain sudah pulih dan bisa merumput lagi.

Ballack yang sempat terlihat bersama dengan tim Jerman ketika menghadapi Argentina di babak 8 Besar lantas buru-nuru kembali ke Eropa tidak lama kemudian. Kabarnya, eks pemain Chelsea tersebut merasa tersinggung dengan ucapan Lahm itu.

Jerman akan melakoni laga semifinal melawan Spanyol pada Kamis (8/7/2010) dinihari WIB. Isu ini pun ditanggapi santai oleh Loew.

"Isu ini tidak mengganggu kami sama sekali. Philipp bicara jujur tentang apa yang dia pikirkan. Dia telah menikmati tanggung jawab tambahan (sebagai kapten) dan telah melakukan pekerjaannya disini dengan sangat bagus," ujar pelatih Jerman itu kepada Reuters.

"Philipp hanya bilang ia ingin melanjutkan tugasnya itu tapi dia juga bilang dia tahu keputusan itu ada di tangan pelatih untuk menentukan setelah Piala Dunia."
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Jerman untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Jerman di SINI.

No comments:

Post a Comment