Wednesday, March 31, 2010

Dua Harapan Sneijder di Afsel


Milan - Wesley Sneijder punya dua harapan saat membela timnas Belanda di Piala Dunia nanti, apa saja? Selain berharap tampil bagus di sana, Sneijder pun berkeinginan membawa De Oranje berprestasi di Afrika Selatan.

Belanda selama ini lekat dengan julukan tim besar tanpa trofi. Sering diunggulkan di turnamen besar, seperti Piala Dunia dan Piala Eropa, kegagalan malah yang menghampiri mereka. Tercatat hanya gelar Piala Eropa 1988 saja yang bisa dibanggakan.

Maka Belanda yang berangkat dengan rekor selalu menang dalam delapan laga kualifikasinya, tentu ingin menghapus julukan itu dan menunjukkan mereka adalah tim besar dan layak untuk menjadi juara.

Selain berharap dewi fortuna selalu ada di pihak 'Singa Oranye', pelatih Bert van Marwijk bisa mengandalkan Sneijder untuk menghidupkan permainan tim sebagaimana posisinya adalah gelandang serang sekaligus pelayan bagi para striker.

Ya, sejak melakoni debutnya pada usia 19 tahun di laga kontra Portugal, 30 April 2003, Sneijder selalu menjadi pilihan utama. Pengoleksi 56 caps dan 12 gol itu telah bermain di tiga event besar yaitu Piala Eropa 2004 dan 2008 serta Piala Dunia 2006.

"Saya pikir kami akan melalui babak grup lalu kami akan berkonsentrasi dari satu laga ke laga lain. Dan berharap kami dinaungi keberuntungan di mana hal itu anda butuhkan di turnamen seperti ini," ucap Sneijder di situs resmi FIFA.

Kalau sudah begitu, apa targetmu di pesta terakbar sepakbola dunia itu? "Secara pribadi saya berharap menjadi pemain kunci bagi tim ini. Dan kami (Belanda) ingin memenangi Piala Dunia," tegasnya pemain Inter Milan usia 25 tahun itu.

Di Piala Dunia nanti, Belanda tergabung di Grup E bersama Denmark, Jepang dan Kamerun. Meski Belanda menjadi unggulan di grup ini, Sneijder tak mau jumawa dan menganggap tiga pesaingnya itu adalah tim yang kuat.

"Ini adalah grup yang sangat ketat. Semua tim yang ada mempunyai gaya permainan yang berbeda. Namun keuntungan yang kami punya adalah kami sangat mengenal mereka dengan baik," pungkas Sneijder.

Soal tim mana yang menjadi pesaing kuat Belanda nanti, Sneijder menyebut juara bertahan Italia, juara Piala Eropa Spanyol, Brasil, Jerman dan Inggris.
(detiksport)

Kalo kamu fans tim Belanda untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Belanda di SINI.

No comments:

Post a Comment