Monday, May 24, 2010

Australia Pasang Target 'Ringan' Dahulu


Sydney - Australia diunggulkan bakal menembus babak perempatfinal Piala Dunia. Meski begitu pelatih Pim Verbeek pilih mencanangkan target "ringan" terlebih dahulu. Apa itu?

Di Piala Dunia sebelumnya, Australia berhasil menembus babak 16 besar sebelum akhirnya dikandaskan Italia melalui penalti. Pefrorma Socceroos di Jerman empat tahun silam membuat mereka dijagokan untuk meraih hasil lebih baik di Afrika Selatan ini yakni perempatfinal.

Perpaduan sejumlah veteran di Jerman 2006 dan pemain-pemain muda menjadi kekuatan skuad Pim Verbeek di Piala Dunia 2010.

Meski dijagokan untuk bisa berprestasi lebih baik, namun Verbeek memilih untuk memasang target "ringan" saja bagi skuadnya.

"Harapan saya adalah melaju ke 16 besar. Kami paham bahwa di grup nanti perjuangannya akan berat. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa ke babak 16 besar," tukas pelatih asal Belanda itu seperti dikutip Reuters.

Di Piala Dunia kali ini, negara tetangga Indonesia itu akan berada satu grup dengan Jerman, Serbia, dan Ghana di Grup D.

"Kami paham ini grup berat tapi kami juga paham bahwa mentalitas orang Australia adalah mencintai tantangan. Mereka sangat senang untuk tampil di laga-laga berat dan itulah yang saya rasakan dari pemain-pemain saya," tuntas Verbeek.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Australia untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Australia di SINI.

No comments:

Post a Comment