Tuesday, May 25, 2010

Portugal Berharap Pada 'Super Ronaldo'


Madrid - Boleh dibilang Cristiano Ronaldo adalah separuh nyawa timnas Portugal saat ini. Maka itu Simao Sabrosa pun meminta CR9 tampil lebih dari sekadar hebat untuk membawa 'Samba Eropa' melaju jauh di Piala Dunia.

Performa hebat Ronaldo bersama Real Madrid musim ini jadi alasan Simao berani menilai pemain termahal dunia itu akan jadi tumpuan utama Portugal. Tak hanya jadi kapten, runner-up Piala Eropa 2004 mengharapkan banyak gol hadir dari kaki dan kepala Ronaldo.

Meski baru semusim bermukim di Santiago Bernabeu, Ronaldo sudah menunjukkan banderol mahal pantas disematkan pada dirinya. Ronaldo mencetak 32 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Madrid dan menjadi topskorer klub itu.

Tak salah jika Simao mengganggap Ronaldo bukan cuma berstatus pemain bintang Seleccao das Quinas namun bisa dikatakan 'Ronaldo adalah Portugal, Portugal adalah Ronaldo'.

"Saya tahu Cristiano dengan baik dan saya tahu apa yang bisa dia lakukan. Dia sedang bermain dalam bentuk terbaiknya dan tidak mudah menilai tentang musim pertamanya di Real Madrid, dia mencetak 25 gol di liga dan tujuh di Liga Champions. Saya pikir itu fenomenal," sahut winger Atletico Madrid itu di Yahoosports.

"Cristiano adalah pemain super penting bagi Portugal. Saya sangat senang dengan level permainannya saat ini dan saya pikir bisa lebih baik di Piala Dunia," tukasny pemain berumur 30 tahun itu lagi.

Ronaldo pun harus bisa membuktikan omongan Simao itu dengan penampilannya di atas lapangan hijau. Sebab tim asuhan Carlos Queiroz itu tergabung di Grup G yang terhitung berat bersama Brasil, Pantai Gading dan Korea Utara.

"Kami selalu bisa bermimpi tapi kami bergabung di grup yang sangat berat. Jika pemain kami bermain di level tertinggi, semua akan berjalan lebih mudah," pungkas Simao.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Portugal untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Portugal di SINI.

No comments:

Post a Comment