Monday, May 3, 2010

'Brasil Kekurangan Pemain Top'


Sao Paulo - Keinginan Brasil menjuarai Piala Dunia 2010 diprediksi Carlos Alberto bakal sulit. Soalnya di Afrika Selatan nanti tim Samba kekurangan pemain top dan terlalu bergantung pada Kaka.

Melihat skuad Brasil pimpinan Dunga saat ini, sesungguhnya pernyataan Carlo Alberto di atas layak dipertanyakan. Selain Kaka, Samba masih punya striker tajam seperti Luis Fabiano, Lucio yang kokoh mengawal barisan belakang hingga Daniel Alves dan Julio Cesar yang jadi pemain penting Barcelona serta Inter Milan.

Namun kumpulan pemain tersebut dianggap tak cukup oleh mantan bintang Brasil di tahun 1970. Menurut Carlos Alberto, Brasil kini tak punya pemain dengan status mega bintang, kalaupun ada itu cuma Kaka seorang saja. Soalnya saat memenangi beberapa Piala Dunia edisi sebelumnya Brasil datang dengan lebih dari satu pemain bintang.

"Di beberapa Piala Dunia sebelumnya Brasil akan meninggalkan rumah dengan empat sampai lima pemain hebat, -- setiap dari mereka mampu memenangi Piala Dunia. Itu terjadi pada Garrincha dan Pele, lalu Romario di 1994 dan Ronaldo serta Rivaldo pada 2002. Kondisi itu selalu terjadi," sahut pria 65 tahun itu dalam wawancaranya dengan Reuters.

Dengan kondisi seperti itu, Carlos Alberto memprediksikan kalau semua beban yang diusung Brasil di Piala Dunia akan bertumpu pada Kaka. Meski sulit dihindarkan, dia menilai ketergantungan terhadap Kaka justru membahayakan peluang jadi juara.

"Hari ini Brasil terlihat bergantung pada Kaka dan jika Kaka mendapat cedera, apa yang akan terjadi? Kami tak punya pemain lain untuk bisa menguasai pertandingan dan memberi Brasil gelar juara," pungkas Carlos Alberto sambil menyarankan Dunga untuk membawa serta Ronaldinho ke Afrika Selatan.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Brasil untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Brasil di SINI.

No comments:

Post a Comment