Thursday, May 20, 2010

Van Bronckhorst Pensiun Usai Piala Dunia


Rotterdam - Piala Dunia 2010 akan menjadi laga terakhir bagi Giovanni van Bronckhorst. Kapten timnas Belanda ini mengungkapkan bahwa dia akan pensiun dari karir sebagai pesepakbola setelah tampil di Afrika Selatan.

"Saya sempat mendapatkan keraguan dan keputusan untuk berhenti adalah bukan suatu yang mudah. Namun sekarang saya sduah merasa lega," ungkap Van Bronckhorst seperti dilansir Reuters.

"Piala Dunia merupakan akhir yang indah untuk mengakhiri karir saya. Disamping fisik (kondisi) Anda juga butuh mental yang fit dan itu bagaimana saya rasakan sekarang," kata bek berusia 35 tahun ini.

Van Bronckhorst telah memiliki 97 caps dan mencetak lima gol. Ia diangkat sebagai kapten timnas setelah kiper Edwin van der Sar menyatakan pensiun dari karir internasionalnya setelah Euro 2008.

Ia merupakan produk akademi junior Feyenoord dan memulai debutnya di di Liga Belanda saat dipinjamkan ke RKC Waalwijk di 1993-94. Setelah itu Van Bronckhorst sempat merasakan karir di Rangers, Arsenal dan Barcelona.

Pada musim 2007, Van Bronckhorst akhirnya kembali ke Feyenoord. Setelah tampil di Afrika Selatan bersama Singa Oranje, Van Bronckhorst akan menjadi staff teknik di Feyenoord.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Belanda untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Belanda di SINI.

No comments:

Post a Comment