Friday, May 7, 2010

Vieira Setia Menanti


Manchester - Patrick Vieira beberapa kali tidak disertakan ke skuad Prancis untuk kualifikasi Piala Dunia atau pun laga persahabatan. Meski begitu asa pemain Manchester City itu untuk bisa ke Piala Dunia tak redup.

Sejak kekalahan Prancis di final PD 2006, Vieira dibebani tugas sebagai suksesor kapten Zinedine Zidane yang pensiun. Dan hal itu berlangsung terus hingga Prancis mengikuti kualifikasi Piala Eropa 2008 dan sayangnya ia tak turun sekalipun di Swiss-Austria karena cedera.

Kembali cedera lutut yang menerpa pemain 33 tahun itu membuat armband berpindah tangan ke Thierry Henry selama kualifikasi PD 2010 dan playoff kontra Republik Irlandia. Ya Vieira jarang turun membela Prancis selama berjuang untuk lolos ke Afrika Selatan.

Tak hanya itu eks pemain Arsenal dan Inter Milan itu juga sering tak disertakan dalam laga uji coba yang dilakoni Les Bleus.

Vieira tak patah arang dengan kondisi ini. "Pelatih memahami saya dengan sangat baik. Dia tahu bahwa saya punya kapabilitas. Dia paham bahwa saya mempersiapkan diri dengan baik sebelum Piala Dunia, dan bila persiapan yang saya lakukan bekerja dengan baik, mengapa tidak?" tukas Vieira seperti dikutip dari Reuters.

"Di Piala Dunia 2006, kondisi saya tidak sebaik sekarang. Namun berkat pesiapan yang saya lakukan, saya dipanggil ke Piala Dunia," tambah pemain berusia 33 tahun itu.

Pelatih Raymond Domenech memberi batas waktu hingga 18 Mei bagi para pemain untuk mempersiapkan diri dan berada dalam kondisi terbaik. Lewat dari tanggal itu, maka kecil kemungkinan bisa ikut ke Afrika Selatan.

Itu berarti waktu yang dimiliki Vieira tinggal sekitar satu setengah bulan lagi. Di tengah waktu yang cukup sempit tersebut, pemain yang masuk tim senior Prancis sejak 1997 itu optimistis dirinya bisa melakukan sesuatu yang signifikan.

"Masih ada beberapa bulan lagi dan semua bisa terjadi. Saya pastikan bahwa saya akan melakukan segalanya agar saya bisa ikut ke Afrika Selatan. Bila itu gagal maka saya akan sangat kecewa," lanjutnya.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Perancis untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Perancis di SINI.

No comments:

Post a Comment