Saturday, May 8, 2010

'Berharap Inggris Juara Tidaklah Realistis'


Liverpool - Inggris diharapkan bakal jadi pesaing serius di Piala Dunia 2010. John Barnes yang pernah membela 'Tiga Singa' justru menilai bahwa tidaklah realistis mengharapkan Wayne Rooney cs nantinya duduk di tahta juara.

Barnes yang turut berperan saat Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 1990 --capaian terbaik Inggris setelah jadi juara di tahun 1966-- tak mau fans banyak berharap dengan kans Inggris di Afrika Selatan nanti.

Bukan hanya itu, mantan winger Liverpool tersebut malah menilai bahwa Spanyol dan Brasil-lah unggulan sejati di perhelatan musim panas depan. Inggris sendiri belum layak benar disebut kandidat juara.

"Ini bukanlah sebuah kesimpulan prematur. Ada tim-tim yang lebih baik dari kami. Spanyol dan Brasil adalah dua unggulan, dan memang layak begitu," ujar Barnes kepada AFP.

Inggris, nilai Barnes, saat ini memang sedang bermain dengan kepercayaan diri tinggi, stabil dan konsisten. Ini setidaknya akan membawa mereka lolos dari fase grup dan mungkin sampai ke semifinal.

"Tapi jika kami menghadapi Brasil di semifinal, apa kami akan bisa mengalahkan mereka? Bisa, asalkan kami bermain di level tertinggi dan para pemain bintang kami juga selalu unjuk gigi. Jadi adalah tak realistis untuk mengharapkan kami juara, meski kami tetap bisa. Nanti pun kami akan tampil bagus, tapi kami harus menghormati tim-tim lain," tandas Barnes.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Inggris untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Inggris di SINI.

No comments:

Post a Comment