Saturday, May 1, 2010

Setelah WAG's, Kini Giliran Alkohol Dilarang


London - Fabio Capello benar-benar ingin anak buahnya fokus terhadap turnamen. Segala hal yang berpotensi mengganggu disingkirkan. Setelah WAG's, kini Don Fabio melarang konsumsi alkohol.

Pasca undian Piala Dunia Desember silam, oleh rumah taruhan Inggris ditempatkan di posisi kedua favorit juara turnamen empat tahunan ini. Status favorit juara Inggris juga didasari pada penampilan mereka yang mantap di babak kualifikasi, serta banyaknya pemain-pemain berstatus bintang yang menggawangi The Three Lions.

Capello bisa jadi tidak ingin status itu tidak hanya di atas kertas semata, namun bisa menjadi kenyataan. Secara teknik para pemain Inggris memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun soal mental, para pemain berstatus megastar itu mungkin masih belum bagus.

Sebagai bintang, para punggawa Tiga Singa tidak jarang memiliki gaya hidup layaknya kaum jetset salah satunya adalah pesta, dunia malam, dan sebagainya. Tentu saja, di dunia tersebut minuman beralkohol tak terhindarkan.

Akibat mengkonsumsi minuman beralkohol, tak jarang para pemain terlibat masalah, mulai dari mengendarai mobil dalam keadaan mabuk hingga berkelahi yang berujung dengan urusan polisi.

Capello tak ingin situasi seperti ini terjadi di Afrika Selatan. Pelatih asal Italia itu kemudian menetapkan bahwa kamp Inggris di Afsel bakal bebas alkohol. "Larangan ini juga berlaku untuk saya dan juga staff tim. Jadi hotel kami nanti bakal seperti pusat kesehatan. "Proses detoksifikasi" akan berlangsung di hotel," tandas Don Fabio seperti dikutip dari Reuters.

Pelatih yang dikenal disiplin itu mengatakan bahwa aturan ini tidak akan menimbulkan masalah. "Ini bukan hal baru. Ketika saya menjadi pelatih timnas Inggris, seluruh pemusatan latihan yang kami jalani sebelumnya juga kering (dari alkohol)," tuntasnya.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Inggris untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Inggris di SINI.

No comments:

Post a Comment