Wednesday, May 19, 2010

Cedera Kandaskan Impian Adler


Berlin - Rene Adler harus menutup mimpinya untuk berlaga di Piala Dunia 2010. Cedera membuat kiper nomor satu Jerman ini batal berangkat ke Afrika Selatan.

Adler mengalami cedera tulang rusuk pada pertengahan April silam. Sejak itu nasib pemain Bayer Leverkusen itu untuk menuju Piala Dunia menjadi tanda tanya.

Selasa (4/5/2010) petang WIB, Adler mendapatkan jawaban atas penantiannya. Kiper nomor satu Jerman itu diputuskan untuk tidak berangkat ke Afrika Selatan.

"Cedera tulang rusuk yang dialami kiper nasional Rene Adler pada 17 April membuatnya kehilangan kesempatan untuk berpartisipasi di Piala Dunia di Afrika Selatan. Kiper nomor satu dari Bayer 04 Leverkusen itu sudah diberitahu soal keputusan ini oleh pelatih tim nasional Joachim Loew. Tim medis memutuskan untuk melakukan operasi untuk pemulihan cederanya," demikian keterangan yang disampaikan federasi sepakbola Jerman DFB melalui situs resminya.

"Ini merupakan keputusan paling berat yang pernah saya ambil di sepanjang hidup saya," tukas Loew.

"Kami menyesal bahwa operasi yang harus dijalani Rene membuatnya gagal berangkat ke Piala Dunia. Kini kami, tim kepelatihan akan mendiskusikan soal kiper pengganti yang akan berangkat ke Afrika Selatan. Keterangan rinci akan kami berikan dalam jumpa pers Kamis esok di Stuttgart," tambah suksesor Juergen Klinsmann itu.

Selain itu Loew kini harus menentukan siapa kiper utama Der Panzer. Pilihannya adalah Manuel Neurer atau Tim Weisse.

Akhir pekan lalu Adler masih tampil membela klubnya ketika menghadapi Hertha Berlin. "Saya berusaha keras untuk bisa sehat. Namun setelah laga melawan Berlin, saya menyadari bahwa saya tidak punya pilihan lagi selain operasi," tutup pria kelahiran 15 Januari 1985 itu.

Selain Adler, Jerman juga meninggalkan gelandang Simon Rolfes. Pemain yang tampil di Piala Eropa 2008 ini tidak masuk tim akibat cedera lutut. Sejak operasi Januari silam, ia tidak pernah merumput lagi.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Jerman untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Jerman di SINI.

No comments:

Post a Comment