Monday, June 28, 2010

Dunga Tak Pandang La Roja Sebelah Mata


Johannesburg - Secara kualitas skuad dan pengalaman jelas Brasil setingkat di atas Chile. Namun Carlos Dunga tak ingin Seleccao meremehkan kekuatan La Roja saat keduanya bentrok di babak 16 besar.

Ellis Park Stadium, Selasa (29/6) dinihari WIB akan memanggungkan duel antara dua tim asal Amerika Latin tersebut. Brasil berstatus sebagai juara Grup G sementara Chile runner up Grup H.

Sejak ditangani Dunga 2006 lalu, Brasil sudah lima kali bersua Chile dengan memenangi semua laga tersebut. Rinciannya adalah dua laga di Copa America, dua laga kualifikasi Piala Dunia dan satu laga persahabatan.

Produktifitas gol pun sangat jomplang dengan Brasil mampu menjaringkan 20 gol sementara Chile hanya tiga. Namun itu semua tak bikin Dunga merasa jumawa dan yakin bakal dengan mudah melangkahi Chile untuk melenggang ke perempatfinal.

"Ini hanyalah statistik dan tak berarti apa-apa. Yang terpenting adalah penampilan kami di lapangan saat melawan Chile," tukas Dunga yang dilansir Sky Sports.

"Para pemainku selalu tahun laga berikutnya adalah salah satu yang terpenting. Dan laga kami berikutnya adalah melawan Chile. Jadi kami harus mempersiapkan segalanya seperti melawan tim lain. Yang lalu biarlah berlalu," sambungnya.

Ucapan Dunga memang ada benarnya melihat performa Chile di babak penyisihan lalu. Mereka menang di dua laga awal kontra Honduras dan Swiss serta merepotkan Spanyol meski akhirnya kalah 1-2.

Hal itu pulalah yang bikin Dunga meminta anak asuhnya meningkatkan kewaspadaan mereka pada kekuatan tim asuhan Marcelo Bielsa itu.

"Aku percaya ini adalah Chile yang berbeda. Mereka kini tim yang berbeda, lebih cepat. Mereka juga adalah tim yang sangat kompetitif. tim yang bermain sangat baik di lapangan," puji Dunga.

"Tim yang masuk ke dalam lapangan dan ingin mengalahkan tim seperi Chile, kami harus merespon dan bermain dengan cara yang sama," pungkasnya.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Brasil untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Brasil di SINI.

No comments:

Post a Comment