Saturday, June 12, 2010

Jadi Kapten, Gerrard Tersanjung Sekaligus Menyesal


Rustenburg - Steven Gerrard merasa terhormat mengemban jabatan kapten Inggris di Piala Dunia. Namun Gerrard juga turut menyesali karena mendapatkan tugas itu usai absennya Rio Ferdinand.

Gerrard sejatinya berposisi sebagai wakil kapten Inggris dan Ferdinand jadi pemimpin di lapangan. Tapi apa mau dikata cedera ligamen lutut kiri memaksa Ferdinand harus mengucapkan selamat tinggal kepada Afrika Selatan.

Jadilah kini Gerrard yang diberi mandat sebagai kepanjangan tangan Fabio Capello. Bukan sebuah posisi baru bagi Gerrard karena pesepakbola 30 tahun itu adalah kapten sekaligus inspirator klubnya Liverpool.

Diberi posisi kapten di antara segelintir pemain bintang 'Tim Tiga Singa' jelas jadi kebangaan tersendiri bagi Gerrard. Meski ia siap memikul beban berat itu namun terselip penyesalan atas mundurnya Ferdinand yang dinilainya merupakan elemen penting di dalam tim.

"Saya merasa tersanjung untuk memimpin rekan-rekanku dalam beberapa hari ke depan. Saat pertama kali mendengar Rio cedera dan saya akan menjadi kapten, perasaaan saya campur aduk," ungkap Gerrard di Soccernet.

"Saya sangat terkejut karena Rio merupakan pemain hebat dan pilar penting untuk kami. Penyesalan yang mendalam karena Rio absen tapi sekarang menjadi tanggung jawab saya memimpin mereka," sambungnya.

"Ini adalah tanggung jawab yang besar dan saya siap mengembannya," tukasnya.

Dipilihnya Gerrard adalah keputusan tepat yang dibuat Capello. Dia merupakan figur senior di The Three Lions dengan 80 caps dan 16 gol dan Gerrard pun mengharapkan rasa hormat dari para pemain agar keharmonisan tim tetap terjaga.

"Saya pikir di posisi sekarang ini , manajer melihat saya sebagai kapten yang bagus. Mereka menyukai apa saya tampilkan di lapangan. Saya pikir saya mendapatkan respek dari para pemain lain di lapangan dan saya akan menggunakan jabatan ini untuk hal positif dan bukan negatif," tuntas suami Alex Curran ini.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Inggris untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Inggris di SINI.

No comments:

Post a Comment