Thursday, June 10, 2010

Pirlo Lecutkan Optimisme


Turin - Andrea Pirlo saat ini masih bergelut dengan cedera betisnya dan diperkirakan absen selama tiga minggu. Namun demikian gelandang AC Milan itu menyimpan asa untuk tampil saat laga pamungkas Italia di grup kontra Slovakia.

Pirlo mendapat cederanya saat Italia kalah 1-2 dalam laga ujicoba versus Meksiko pekan lalu. Alhasil Marcello Lippi pun dibuat was-was akan kondisi pemain yang disebutnya 'tak tergantikan' itu.

Jelas Pirlo adalah muara permainan Azzurri dengan kemampuan apiknya sebagai deep-lying playmaker. Butuh waktu sekitar 21 hari untuk memulihkan kondisi betis gelandang 31 tahun itu dan artinya Pirlo akan melewatkan seluruh laga kontra Paraguay (15 Juni), Selandia Baru (20 Juni) dan Slovakia (24 Juni).

Pirlo diperkirakan baru bisa bermain saat Italia memasuki fase 16 besar, itu pun dengan syarat dia sudah fit betul. Tapi Pirlo masih menyimpan optimistis akan kesempatannya bermain di laga terakhir Grup F lawan Slovakia jika melihat proses penyembuhannya saat ini.

"Dalam beberapa hari terakhir saya menjalani proses pemulihan dan rasa sakit yang dirasakan mulai berkurang," tutur Pirlo di situs resmi FIFA.

"Situasi ini mendorong proses penyembuhan cedera itu. Saya punya keyakinan (untuk sembuh dan bermain) walaupun kembalinya saya harus dilalui secara bertahap," ungkap Pirlo.

Terakhir Pirlo pun tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lippi yang begitu mempercayainya dan membawanya ke Afrika Selatan meski pun tengah dalam kondisi cedera.

"Dia selalu berbicara baik kepada saya. Kami selalu memanggil satu sama lain dan ada rasa saling menghargai di antara kami. Kami berhubungan dekat dan saya berterima kasih kepadanya untuk hal ini," lugas Pirlo.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Italia untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Italia di SINI.

No comments:

Post a Comment