Monday, June 7, 2010

Kiper Australia Tinggalkan Afsel


Roodeport - Makin banyak saja pemain yang angkat koper dari Afrika Selatan justru ketika Piala Dunia sudah di ambang pintu. Terakhir yang dilaporkan bakal absen adalah kiper kedua Australia, Brad Jones.

Pemain klub Middlesbrough itu terancam absen bukan karena cedera, seperti yang menimpa beberapa pemain bintang belakangan ini, melainkan urusan keluarga. Ia harus pulang ke kampung halamannya karena anaknya yang berusia empat tahun sakit -- diduga leukimia.

Federasi Sepakbola Australia (FFA) menerangkan, pihaknya telah meminta izin FIFA untuk mendaftarkan pengganti Jones, tapi masih ada kemungkinan pemain berusia 28 tahun itu balik ke Afsel dan bergabung lagi dengan Socceroos.

"Jones telah meninggalkan Afrika Selatan (hari Sabtu) untuk menemui keluarganya. Sampai tahap ini belum jelas apakah dia akan kembali dan berpartisipasi di tunamen ini," demikian pernyataan pihak Federasi Sepakbola Australia (FFA) yang dilansir AP, Minggu (6/6/2010).

Walaupun deadline pendaftaran skuad telah lewat, tapi FIFA membolehkan pergantian pemain yang cedera sebelum turnamen dimulai. Jika Jones tak bisa kembali ke Afsel, tempatnya kemungkinan besar diberikan kepada penjaga gawang klub Adelaide United, Eugene Galekovic.

Saat ini terjadi gejala kecemasan "massal" terkait cederanya beberapa pemain top di saat latihan atau pertandingan ujicoba. Kapten Inggris Rio Ferdinand dan gelandang Nigeria Jon Obi Mikel cedera karena berlatih dan dipastikan tak bisa tampil. Didier Drogba (Pantai Gading), Andrea Pirlo (Italia) dan Arjen Robben (Belanda) juga mengalami cedera dan kondisinya masih belum jelas.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Australia untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Australia di SINI.

No comments:

Post a Comment