Tuesday, June 22, 2010

Ronaldo Jawab Kritikan


Cape Town - Kemenangan besar atas Korea Utara bukan hanya penting bagi peluang Portugal. Pada laga tersebut juga Cristiano Ronaldo menjawab semua kritikan akan ketajaman dirinya.

Beban besar memang berada di pundak Ronaldo saat memimpin Portugal di Piala Dunia 2010. Bukan hanya sebagai kapten namun juga ketajamannya juga sangat dinantikan untuk bisa membawa Portugal ke babak berikutnya.

Ketajaman Ronaldo memang sedang menjadi sorotan. Maklum saja bintang Real Madrid ini terakhir dia mencetak gol bagi Portugal adalah pada saat laga ujicoba menghadapi Finlandia pada 11 Februari 2009.

Sedangkan untuk sebuah laga kompetitif lebih lama lagi, karena gol terakhirnya dibuat dalam gelaran Piala Eropa 2008 menghadapi Republik Ceko, 11 Juni 2008. Tak heran kritikan mulai mengalir pada winger berusia 25 tahun ini.

Namun laga menghadapi Korut di Green Point Stadium pada Senin (21/6/2010), menjadi tempat bagi Ronaldo menjawab kritikan. Ronaldo membuat satu assists dan menyumbangkan satu gol dalam pesta tujuh gol Portugal tersebut.

Performanya juga telah mempengaruhi permainan Portugal. Atas kontribusinya tersebut Ronaldo menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut. Namun yang terpenting bagi Ronaldo dia telah mendapatkan lagi ketajamannya.

Kemenangan ini juga menjaga peluang Portugal ke babak berikutnya. "Gol saya sangat lucu tapi saya sangat senang. Bisa mencetak gol di pertandingan Piala Dunia tidak mudah. Kami bermain fantastis," ungkap Ronaldo seperti dilansir Reuters.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Portugal untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Portugal di SINI.

No comments:

Post a Comment