Monday, June 21, 2010

Sialnya Australia


Pretoria - Australia barangkali adalah tim yang paling sial dalam dua pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2010. Dua buah kartu merah yang mereka dapatkan terasa berlebihan.

Kesialan Australia sudah menimpa mereka sejak partai pertama menghadapi Jerman. Saat itu, Socceroos kehilangan Tim Cahill yang dikartu merah akibat melanggar Bastian Schweinsteiger.

Tanpa kehilangan Cahill pun Australia sudah kerepotan menghadapi Jerman yang memang sekelas di atas. Alhasil, pasukan Pim Verbeek pun dipecundangi lawan dengan skor telak, 0-4.

Australia meradang karena kartu merah langsung yang diberikan kepada Cahill dinilai terlalu kejam. Banding dilayangkan, tapi FIFA menolak dan Cahill tetap kena sanksi.

Di pertandingan berikutnya, Australia kembali harus kehilangan satu pemain. Kali ini giliran Harry Kewell yang ketiban sial karena dikartu merah wasit Roberto Rosetti di menit 24 karena dituding handball di kotak penalti.

Penalti diberikan buat Ghana dan Asamoah Gyan bisa menjadikan skor 1-1. Australia beruntung karena meski bermain dengan 10 orang di sisa pertandingan mereka tidak kalah dan skor 1-1 bertahan sampai akhir.

Kasus handball Kewell cukup kontroversial karena dalam tayangan ulang, bola membentur lengan atas Kewell. Si pemain sendiri mengaku bahwa kalaupun itu kena lengan bawah, maka itu bukanlah sesuatu yang disengaja.

"Memalukan sekali. Jika Anda melihat kejadiannya, jika pun itu kena tangan, itu bukanlah sesuatu yang disengaja," keluh Kewell seperti dikutip Virgin Media.

"Kecuali saya mencopot tangan dan meletakannya di tempat lain, saya tidak mungkin menghindar. Saya tidak sengaja memakai tangan, saya tidak mencoba menyentuh bola, saya mencoba memakai dada," imbuhnya.

Ucapan Kewell diamini oleh Verbeek yang menyebut bahwa kartu merah itu adalah kesialan buat timnya.

"Itu jelas bukan kartu merah dan bukan disengaja. Apa sih yang bisa kita lakukan dengan lengan kita kalau ada bola datang? Kita tidak bisa memotongnya kan?" seru pria asal Belanda itu.

Hasil seri dengan Ghana, setelah kekalahan di tangan Jerman, membuat langkah Australia untuk melangkah ke 16 besar jadi semakin berat. Di laga terakhir, mereka harus menang melawan Serbia dengan harapan di laga lain Jerman menang atas Ghana.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Australia untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Australia di SINI.

No comments:

Post a Comment