Thursday, June 17, 2010

Elia Perkenalkan Diri di Afsel


Johannesburg - Kalau ada calon pemain bintang yang berpotensi mencuat setelah Piala Dunia 2010, sebutlah nama Eljero Elia. Penampilan gemilangnya saat Belanda mengalahkan Denmark 2-0 menyita perhatian.

Elia melakoni debutnya di Piala Dunia dengan nilai plus. Diturunkan di pertengahan babak kedua sebagai pengganti Rafael van der Vaart, pemain berusia 23 tahun itu memberi kreasi serangan yang lebih tajam pada skuad "Oranye".

Beberapa kali kecepatan dan penetrasinya membuat lini belakang Denmark pontang-panting. Bahkan gol kedua Belanda yang dicetak Dirk Kuyt adalah berkat kontribusinya. Tembakan dia melewati kiper Thomas Sorensen, membentur tiang gawang, lalu di-rebound Kuyt.

"Tentunya sangat menyenangkan. Inilah alasan Anda ada di sini, untuk menunjukkan pada dunia siapa diri Anda," ujar Elia mengenang laga pertamanya itu, seperti dikutip Reuters.

Dengan kesan awal yang baik, Elia membuat pelatih Bert van Marwijk memiliki lebih banyak opsi penyerangan. Ia bisa saja memainkan peran Arjen Robben yang masih cedera. Apalagi pemain Hamburg SV itu dinilai punya ketenangan menyerupai Robben.

"Saya tidak merasa gugup dan tidak pernah. Itu bagus karena saya bisa memberikan lebih," tukasnya.

Elia kini berharap Van Marwijk mulai lebih memperhitungkan dirinya. Bahkan kalau mungkin ia dijadikan starter di pertandingan selanjutnya.

"Sya hanya berharap bisa mendapat kesempatan lagi di pertandingan selanjutnya. Sangat sempurna jika saya bisa memulainya dari menit pertama."
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Belanda untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Belanda di SINI.

No comments:

Post a Comment