Wednesday, June 30, 2010

Khedira: Jerman Bisa Singkirkan Argentina


Cape Town - Kemenangan fantastis atas Inggris melambungkan rasa percaya diri tim Jerman. Sami Khedira optimistis timnya mampu menjejak semifinal dengan mengalahkan Argentina.

Jerman telah berhasil melewati 'ujian' sulit pertamanya kalah menghabisi skuad Inggris 1-4 di laga babak 16 Besar. Hasil gemilang tersebut menempatkan pasukan muda Joachim Loew ini sebagai salah satu kandidat serius peraih trofi Piala Dunia 2010.

Akan tetapi, Jerman akan kembali mendapat jalan terjal. Die Mannschaft akan meladeni Argentina di laga perempatfinal yang digelar di Green Point Stadium, Sabtu (3/7/2010) malam WIB.

Albiceleste menampilkan performa konsisten sejak awal turnamen. Dimotori oleh Lionel Messi, Argentina belum pernah menelan kekalahan sejak fase grup dan lolos meyakinkan ke perempatfinal usai menyingkirkan Meskiko 3-1.

"Kami sangat percaya diri saat ini. Meskipun melawan Argentina, kami percaya dengan kekuatan kami," yakin punggawa Stuttgart tersebut di situs resmi klubnya seperti dilansir dari Yahoo Sports.

"Kami meyakini bahwa kami sanggup untuk melawan tim-tim semacam (Argentina) ini," sambung dia.

Permainan impresif Jerman tidak lepas dari peran vital Bastian Schweinsteiger. Khedira pun lantas memberi pujian kepada punggawa Bayern Munich tersebut.

"Bastian adalah pemimpin sejati yang banyak bicara, memiliki banyak pengaruh positif kepada para pemain di sekitar dia dan bertanggung jawab di dalam keadaan kritis Dia juga selalu ingin menguasai bola, meskipun di situasi sulit," tuntas Khedira.

Dalam enam laga terakhir yang mempertemukan kedua tim, Jerman belum pernah sekalipun menang atas Argentina. Terakhir kali, Der Panzer menelan kekalahan 0-1 di laga ujicoba pada Maret silam.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Jerman untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Jerman di SINI.

No comments:

Post a Comment