Wednesday, June 16, 2010

Podolski Siap Unjuk Gigi Lewat Banyak Gol


Erasmia - Kritik demi kritik menerpa Lukas Podolski musim ini. Pemanggilannya ke timnas Jerman pun dipertanyakan. Tapi Podolski siap menjawab dengan gol demi gol di Afrika Selatan.

Cuma dua gol yang bisa dibuat Podolski untuk FC Koeln, klubnya, di Bundesliga musim ini. Maka tak heran jika deraan kritik harus diterima si penyerang 25 tahun.

Saat Joachim Loew kemudian memasukkan nama Podolski untuk timnas Jerman, pertanyaan dan keraguan pun ikut mencuat. Namun, Podolski sudah mulai menjawab kelayakan dirinya dengan satu gol di laga pembuka Jerman saat menang 4-0 atas Australia.

"Kami main lebih agresif di timnas ketimbang di Koeln. Di klub kami main lebih defensif," terang Podolski di Reuters.

"Selalu seperti itu di timnas dan kami telah berlatih seperti itu untuk sekian tahun," lanjut dia.

Gol Podolski yang mengawali pesta gol Jerman ke gawang Australia tersebut menjadi golnya yang ke-39 dari 74 penampilan. Bukan tak mungkin gol-gol lain akan Podolski cetak di laga-laga Der Panzer selanjutnya.

"Untukku, mencetak gol di laga seperti itu tidak mengejutkan. Aku tahu kemampuanku. Aku jelas memiliki musim yang sulit di Koeln, tapi bidikanku selalu tampil bagus di Piala Dunia dan sampai sekarang itu selalu berjalan bagus," lugas dia.

Empat tahun lalu, Podolski juga tampil menawan di Piala Dunia 2006. Dia mengemas tiga gol dan bersama beberapa pemain lain menempati posisi dua topskorer turnamen.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Jerman untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Jerman di SINI.

No comments:

Post a Comment