Wednesday, June 2, 2010

Westermann, Jerman Ketiga yang Tumbang


Berlin - Badai cedera tampaknya belum mau pergi dari tubuh timnas Jerman. Kini giliran Heiko Westermann yang harus mengubur impiannya tampil di Piala Dunia karena menderita cedera pada kakinya.

Westermann cedera saat Jerman melakoni partai ujicoba kontra Hungaria Sabtu (29/5/2010) kemarin. Usai laga yang dimenangi Jerman dengan skor 3-0 itu, Westermann divonis bagian kakinya ada yang retak dan memerlukan waktu pemulihan yang lama.

Dengan Piala Dunia yang berjarak 11 hari lagi jelas Westermann kecewa dengan kenyataan yang ada karena mimpinya bisa membela Jerman di Piala Dunia musnah sudah.

Alhasil pengoleksi 19 caps itu harus menyusul Michael Ballack dan Christian Traesch yang lebih dulu meninggalkan kamp latihan Der Panser.

"Jelas aku merasa sangat kecewa karena tujuan terbesarku adalah bermain di Piala Dunia. Aku merasa sangat fit namun kini yang bisa kulakukan hanyalah mendoakan yang terbaik bagi tim selama mengikuti turnamen itu," kapten Schalke 04 itu di Reuters.

Hilangnya Westermann tentunya bikin kepala pelatih Jerman Joachim Loew makin pusing karena tadinya pesepakbola 26 tahun itu diproyeksikan sebagai back up bagi Ballack mau pun Traesch. Meski berposisi asli sebagai bek, Westermann fasih dimainkan sebagai gelandang.

Kini Loew hanya punya 24 dari 27 nama yang awalnya diproyeksikan sebagai skuad bayang di Piala Dunia. Maka Loew pun cuma bisa mengeliminasi satu nama saat batas akhir pendaftaran skuad 1 Juni.

"Heiko sebenarnya bisa jadi bagian sangat penting di skuad kami pada Piala Dunia. Ini karena ia adalah pemain multi posisi. Di sesi latihan ia sebenarnya dalam kondisi fisiknya sangat bagus," lugas Loew.

Juara dunia tiga kali ini tergabung di Grup D bersama Australia, Ghana dan Serbia.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Jerman untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Jerman di SINI.

No comments:

Post a Comment