Monday, April 19, 2010

Brasil Siap Hapus Memori 2006


Madrid - Untuk juara dunia lima kali Brasil, catatan hanya mencapai perempatfinal empat tahun silam bukanlah capaian bagus. Ini mengapa Kaka bertekad membuat kenangan lebih manis bersama 'Samba' tahun ini.

Di Jerman tahun 2006, Brasil sang juara bertahan kembali jadi salah satu unggulan terdepan. Apa lacur, Kaka cs kemudian hanya bisa melaju sampai delapan besar setelah keok 0-1 dari Prancis --yang kemudian digebuk Italia di final.

Hasil ini bukan capaian positif untuk Brasil karena selama tiga gelaran Piala Dunia sebelumnya menjadi langganan setia partai final. Mereka tak pernah absen di partai puncak pada tahun 1994, 1998 dan 2002, di mana hanya pada tahun 1998 saja mereka gagal jadi juara.

Dengan Piala Dunia berikutnya sudah di depan mata Kaka menilai bahwa tim kali ini berbeda dari empat tahun silam. Dengan darah-darah muda yang ada dalam skuad, Brasil pun siap unjuk gigi lagi.

"Ada perbedaan besar (tim saat ini dengan tim 2006). Tim 2006 adalah tim yang sudah banyak mengecap sukses tapi sudah mencapai akhir dari sebuah era. Kini ada banyak pemain muda di tim dan kami lapar. Ini adalah tim yang harus membuktikan banyak hal tapi saya pikir langkah kami sudah benar," kata Kaka di situs FIFA.

"Ini sudah pasti menjadi kesempatan baik untuk menghapus kenangan terakhir. Kami mencapai tiga final beruntun antara 1994 sampai 2002, dan hasil 2006 pun bisa dimengerti, itu adalah akhir siklus kami. Beberapa pemain sudah melangkah maju dan kami semua berharap sukses fase baru dimulai. Mari kita berharap itu dimulai tahun 2010," lugas pemain Real Madrid itu.

Di Afrika Selatan nanti, Brasil tergabung bersama Pantai Gading, Portugal dan Korea Utara. Dengan adanya Pantai Gading dan Portugal yang dikenal tangguh dan potensi sang underdog Korea Utara bikin kejutan, Kaka pun mewanti-wanti timnya tak boleh lengah demi memenuhi misi mereka menghapus memori buruk empat tahun silam.

"Ini adalah grup yang sulit, mungkin tersulit di antara grup-grup lain di babak ini. Kami harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena jika tidak, kami bisa mendapat kejutan buruk," seru Kaka.
(detiksport)


Kalo kamu fans tim Brasil untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Brasil di SINI.

No comments:

Post a Comment