Saturday, April 24, 2010

Harapan Capello pada Johnson & Cole


London - Adam Johnson dan Ashley Cole, dua pemain yang sedang jadi sorotan Fabio Capello. Dan pria asal Italia itu punya harapan tersendiri pada Johnson dan Cole terkait peluang mereka bermain di Piala Dunia. Apa?

Johnson, sayap kiri milik Manchester City yang ditarik di bursa transfer Januari lalu dari Middlesbrough menunjukkan perfroma cemerlangnya di paruh kedua musim ini. Penampilan apik City belakangan tak lepas dari peran Johnson di sisi kiri penyerangan.

Tak ayal pemain usia 22 tahun itu pun mulai diperbincangkan akan masuk ke skuad Inggris di Afrika Selatan nanti. Kebutuhan The Three Lions akan seorang winger kiri pun bisa terpenuhi dengan adanya Johnson.

Bak gayung bersambut, Capello pun ternyata menaruh hati pada Johnson dan akan mempertimbangkan untuk memberikannya caps internasional perdana dalam karirnya.

"Adam Johnson datang dari Middlesbrough yang bermain di divisi Championship. Dia pun bermain di posisi yang berbeda di sana. Dan Johnson tampil baik di Manchester City," ujar Capello di The Sun.

"Penting baginya sekarang untuk mendapatkan pengalaman di tingkat internasional," sambung Capello.

'Tim Tiga Singa' akan melakoni dua ujicoba sebelum Capello memutuskan 23 nama yang akan dibawanya ke Piala Dunia. Johnson diprediksi akan ada saat Inggris melawan Meksiko 24 Mei dan Jepang 30 Mei.

Selain soal Johnson, Capello pun sangat berharap kesembuhan Cole dari cedera engkel yang dideritanya dua bulan lalu. Bek kiri Chelsea itu divonis absen tiga bulan untuk bisa pulih.

Namun demikian, Capello mensyaratkan hanya pemain yang benar-benar fit saja yang akan dipilihnya. Maka dari itu Capello pun meningingkan Cole bisa cepat sembuh dan bisa bermain setidaknya beberapa laga bersama The Blues.

"Jika Ashley Cole bisa kembali di akhir musim ini, itu berarti dia sudah fit," tegasnya

"Dia butuh untuk bermain, namun ini problem yang lebih baik dari pada pemain harus kembali pada kondisi fitnya."

"Banyak hal yang tidak diharapkan bisa terjadi namun aku harap semua pemain yang cedera akan pulih di akhir musim ini," pungkasnya.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Inggris untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Inggris di SINI.

No comments:

Post a Comment