Wednesday, April 21, 2010

Ketinggian Jadi Fokus Persiapan Jerman


Berlin - Bagi Jerman untuk dapat tampil optimal di Piala Dunia tidak hanya diperlukan persiapan untuk menghadapi calon lawan semata. Sebelum itu adaptasi terhadap ketinggian tempat bermain juga dibutuhkan.

Jerman tergabung di Grup D bersama Australia, Serbia, dan Ghana. Melihat track record ketiga tim tersebut dan juga materi pemain yang dimiliki, Die Mannschaft jelas paling diunggulkan untuk dapat lolos.

Namun hal tersebut tidak lantas membuat Jerman jumawa. Karena bagi mereka penentuan siapa yang melaju dari fase grup dan tampil maksimal di Afrika Selatan, bukan cuma soal kekuatan lawan saja.

Pelatih Jerman, Joachim Loew mengatakan bahwa penyesuaian diri dengan ketinggian sangat diperlukan. Seperti diketahui, enam dari total sepuluh venue yang akan menyelenggarakan Piala Dunia berada di ketinggian sekitar 1500 meter di atas permukaan laut.

Untuk mengantisipasi hal itu Loew pun sudah mencanangkan sejumlah agenda laga uji coba di pegunungan Austria. Diharapkan para pemain Jerman bisa mulai beradaptasi dengan oksigen yang terbatas.

"Persiapan akan menjadi kunci bagi kami. Kami merencanakan untuk berlatih di pegunungan Austria sebelum bergegas ke Afrika Selatan dan sejak hari pertama kami harus bekerja keras," ujarnya di Euro Sport.

"Kami tidak memiliki waktu lama untuk bekerja bersama-sama antara sekarang sampai dimualainya Piala Dunia. Saya telah memiliki satu laga antara November dan Maret, dan itu menjadi masalah bagi seluruh pelatih."
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Jerman untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Jerman di SINI.

No comments:

Post a Comment