Monday, April 5, 2010

Semifinal, Target Minimum Capello


London - Di semua tim yang pernah dibesutnya, Fabio Capello selalu memasang target menjadi juara. Untuk Inggris di Piala Dunia 2010 nanti, paling tidak dia ingin The Three Lions masuk semifinal.

Sejauh ini Capello menjalani periode kepelatihannya bersama timnas Inggris dengan cukup mulus. Meraih 16 kemenangan dan dua kali imbang dari 22 laga plus penampilan meyakinkan di kualifikasi Piala Dunia, memunculkan banyak optimisme terhadap Rio Ferdinand dkk.

Maju ke final dan mengulang sejarah menjadi juara tahun 1966 jelas jadi keinginan terbesar Don Fabio saat ini. Namun di Afrika Selatan 2010 mendatang, dia sudah akan cukup puas jika Inggris bisa masuk empat besar. Semifinal menjadi target minimum yang dia canangkan.

"Saat saya menjadi manajer di Milan, Juventus, Roma atau Madrid targetnya selalu berusaha dan menang, kondisinya sama di timnas Inggris. Saya akan mencari jalan terbaik dan kami adalah salah satu tim terbaik di Piala Dunia. Kami berharap sampai semifinal, itu paling minim, kalau bisa lanjut, setelah sekian lama tentu saja memenangi Piala Dunia," ungkap Capello di Guardian.

Belakangan Capello dapat banyak hambatan terkait kondisi di timnas Inggris. Setelah beberapa pemainnya tersangkut skandal seks dan perselingkuhan, pekan lalu dia dibuat makin pusing saat muncul kabar beredarnya rekaman percapakan hasil penyadapan hotel tempat tim Inggris menginap.

Namun itu semua bisa jadi tak membuat Capello gusar. Dengan skuad mumpuni yang dimiliki saat ini, dia yakin hasil bagus akan bisa didapat Inggris.

"Kami punya tim yang bagus, pemain yang bagus, dan saat ini saya pikir kami bisa mengalahkan semua tim karena kami bisa bermain di level yang sama dengan tim terbaik di dunia," sambung pria 63 tahun itu.

Dalam 44 tahun terakhir Inggris baru sekali lolos ke semifinal Piala Dunia. Momen tersebut terjadi di Italia 1990, di mana saat itu mereka disingkirkan Jerman Barat dengan skor 3-4 melalui adu penalti.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Inggris untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Inggris di SINI.

No comments:

Post a Comment