Thursday, April 1, 2010

Presiden Brasil Pesan Tiket Final


Brasilia - Presiden Brasil Luiz Inacio da Silva mengaku tidak akan menghadiri pembukaan Piala Dunia bulan Juni nanti. Namun ia dipastikan memesan satu kursi di Johannesburg, berharap sekalian menonton timnya di final.

"Saya begitu optimistis waktu berada di Meksiko dengan Presiden (Felipe) Calderon, dan dia bertanya apakah saya akan menonton pertandingan pertama Piala Dunia. Saya bilang, saya tidak akan nonton pembukaan. Saya akan menyaksikan final," demikian Silva dalam wawancaranya dengan AP.

Tentu saja Silva harus datang di upacara penutupan karena ia akan menerima tongkat estafet penyelenggaraan Piala Dunia, karena berikutnya Brasil adalah tuan rumah (2014). Namun, ia pun berharap bisa menyaksikan Tim Samba bermain pada 11 Juli tersebut, alias tampil di final.

"Brasil sedang bersiap merancang Piala Dunia 2014 sebagai Piala Dunia paling dahsyat yang pernah Anda lihat," tukasnya.

Silva juga berbicara spesifik tentang sosok Dunga, pelatih yang akan membawa Kaka dkk berlaga di Afrika Selatan. Ia memberi dukungan besar pada anak negerinya itu, termasuk jika kemungkinan tidak melibatkan Ronaldinho.

"Kalau ada satu hal yang saya suka dari Dunga, itu adalah dia hanya memanggil pemain-pemain yang dalam kondisi terbaik," ujarnya. "Dia juga begitu percaya diri. Pemain bagus tidaklah cukup, tapi Anda harus tahu bahwa seorang pemain akan mengikuti taktik yang manajer inginkan."

"Penting untuk diingat bahwa di Piala Dunia 1990 Dunga disalahkan atas kegagalan tim Brasil. Di tahun 1994 dia kembali sebagai kapten dan memenangi Piala Dunia," sambung Silva.

Ditanya kenapa Dunga sering menerima kritikan dari publiknya sendiri, walaupun Brasil lolos dari babak kualifikasi Zona Amerika Selatan sebagai tim teratas, sang presiden menjawab: "Semua orang di Brasil itu pelatih. Brasil punya 190 juta pelatih. Semua merasa yakin mereka tahu segalanya soal sepakbola."
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Brasil untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Brasil di SINI.

No comments:

Post a Comment