Sunday, April 11, 2010

Del Bosque Tuntut Fokus dari Spanyol


Madrid - Spanyol akan berusaha "mengawinkan" trofi Euro 2008 dengan trofi Piala Dunia 2010. Tak mau tersandung dini dalam upaya melakukan hal tersebut, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque pun menyerukan kewaspadaan.

Spanyol adalah salah satu negara yang belum punya kesempatan menjadi jawara sejagat kendati tim nasionalnya acap diisi para pemain bertalenta tinggi dan juga kerap jadi unggulan. Juara tanpa mahkota, demikian istilah yang biasa disematkan untuk tim-tim macam ini.

Capaian terbaik Spanyol di ajang Piala Dunia sejauh ini adalah finis di posisi empat pada gelaran Piala Dunia 1950. Di ajang terakhir, Piala Dunia 2006, Spanyol hanya mampu sampai ke babak 16 besar sebelum digusur Prancis.

Setelah dua tahun lalu La Furia Roja berhasil duduk di tahta Eropa dengan menjadi jawara di benua biru, ekspektasi untuk gelaran Piala Dunia 2010 pun meninggi. Apalagi mereka juga dinilai punya kualitas cukup untuk melakukannya.

"Semua orang di Spanyol berpikir bahwa apapun selain menjuarai Piala Dunia adalah sebuah kegagalan," aku Del Bosque di situs FIFA.

Untuk menjawab ekspektasi tersebut, Spanyol jelas harus bisa mengatasi lawan-lawan tangguh yang sudah pasti juga punya satu tujuan yang sama dengan semangat tak kalah menggelora. Maka dari itu Cesc Fabregas cs tak boleh hilang kewaspadaan semenit pun.

"Kami tahu bahwa kami punya rival-rival tangguh di depan. Saat Anda ada di Piala Dunia, tak ada tim-tim kecil atau tim kejutan. Kami harus sangat fokus agar tidak terpeleset lawan Swiss, Cile atau Honduras," tandas Del Bosque.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Spanyol untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Spanyol di SINI.

No comments:

Post a Comment