Tuesday, April 27, 2010

Menunggu Gol Ronaldo di Afsel


Madrid - Cristiano Ronaldo terbukti tetap haus gol di musim pertamanya di Real Madrid sebagai pemain termahal dunia. Publik Portugal berharap sinar terangnya di level klub berlaku pula di Afrika Selatan.

Harapan itu wajar dicuatkan karena statistik Ronaldo di babak kualifikasi Piala Dunia 2010 tidaklah bagus. Tujuh kali tampil -- sering absen karena cedera --, ia bahkan tidak mencetak gol. Bandingkan di Madrid, sejauh ini ia telah menghasilkan 18 gol dan ada di urutan empat di daftar top skorer sementara.

Saat disinggung soal kemandulan dia bersama Portugal menjelang Piala Dunia, Ronaldo menjawabnya dengan enteng. "Bukan masalah," tukasnya. "Saya sedang menabungnya untuk Piala Dunia."

Pemain berusia 24 tahun itu telah menyumbangkan 22 gol dari 69 pertandingan internasional. Di dua turnamen besar yang diikutinya, Ronaldo baru mencetak satu gol di Piala Dunia (2006) dan satu di Piala Eropa (2008).

Di Afsel Portugal berada di grup maut (G) bersama Brasil, Pantai Gading dan Korea Utara. Mantan pemain Manchester United itu memberikan penilaian dan prediksi tentang persaingan di grup tersebut.

"Brasil tim terkuat di sini. Pantai Gading musuh yang tangguh, Korea Utara banyak berlari. Takkan ada kemenangan yang gampang diraih," ujar pemain terbaik dunia 2008 itu seperti dilansir AP.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Portugal untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Portugal di SINI.

No comments:

Post a Comment