Monday, April 26, 2010

Verbeek Mundur Usai Piala Dunia


Sydney - Piala Dunia 2010 akan menjadi saat terakhir Pim Verbeek menangi timnas Australia. Pelatih asal Belanda ini menyatakan tidak lagi akan memperpanjang kontraknya dengan Socceroos.

Verbeek telah menangani timnas Australia sejak Desember 2007. Ia sukses membawa Socceroos ke Afrika Selatan di Piala Dunia 2010, dan juga putaran final Piala Asia yang akan digelar tahun depan.

Pelatih berusia 54 tahun ini hanya kalah empat kali dari 27 pertandingan yang telah dimainkan skuadnya. Namun Verbeek tidak ingin melanjutkan karirnya di Australia guna mencari tantangan baru.

"Ini keputusan yang sulit bagi saya setelah lebih dari dua tahun tapi ini saatnya bagi saya untuk mencari tantangan baru," ungkap Verbeek lewat rilis Federasi Sepakbola Australia (FFA) seperti dilansir Reuters.

"Ini waktu yang baik untuk mengumumkan ini jadi kami sekarang bisa fokus penuh mempersiapkan segalanya dengan sempurna untuk menghadapi Piala Dunia di Afrika Selatan," kata pelatih asal Belanda ini.

Namun, Verbeek tidak mengatakan apakah dia sudah mendapatkan kerjaan baru atau belum. Sementara di Afrika Selatan 11 Juni -11 Juli nanti, Australia berada di Grup D bersama Jerman, Serbia dan Ghana.

"Pim telah melakukan pekerjaannya dengan baik dan meraih hasil sebaik mungkin. Kami akan sedih melihatnya pergi setelah Piala Dunia 2010 dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," kata CEO FFA Ben Buckley.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Australia untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Australia di SINI.

No comments:

Post a Comment