Wednesday, April 28, 2010

Kuranyi Menanti Nasib


Munich - Kevin Kuranyi mungkin akan sering deg-degan sampai dengan akhir bulan ini. Kenapa? Saat itulah nasibnya di timnas Jerman bakal ditentukan.

Saat ini Kuranyi tengah dibekukan dari skuad Der Panzer oleh pelatih Joachim Loew. Sejumlah kalangan sudah berusaha membujuk Loew untuk kembali memanggil Kuranyi menyusul penampilan apiknya, tapi sejauh ini Loew masih bergeming.

Entah apakah Loew sudah bersedia membuka pintu lagi untuk Kuranyi atau masih dengan kebijakannya tersebut. Yang pasti penyerang Schalke 04 itu boleh harap-harap cemas menanti pengumuman skuad Jerman di akhir bulan April.

Loew sebenarnya diharapkan mengumumkan skuad awal Jerman untuk Piala Dunia 2010 dalam waktu dekat, setelah rapat staf pelatih timnas Jerman tuntas pada hari Rabu 14 April. Namun, si pelatih ternyata punya pertimbangan sendiri untuk menundanya sampai akhir bulan.

"Aku sadar benar dengan tanggungjawab sebagai pelatih timnas, tapi aku takkan dipaksa mengambil keputusan karena tekanan publik," tegas Loew di situs DFB yang dikutip Reuters.

Penundaan ini sendiri sudah menuai kritik. Kebetulan kritik tersebut dilayangkan oleh pelatih yang menangani Kuranyi di Schalke, Felix Magath.

"Saya pikir bagus juga kalau staf kepelatihan duduk bersama selama tiga hari lalu memutuskan untuk menunggu lebih lama. Jika (Loew) tak bisa memutuskan setelah 30 matchday (Bundesliga), ya kita tunggu saja sampai ke pekan 34," ceplos Magath sinis.

Loew akan mengumumkan timnas awal Jerman yang berisi 30 pemain pada 6 Mei. Barulah pada 1 Juni dia akan memangkasnya menjadi 23 pemain yang bakal berlaga di Afrika Selatan.

Akankah Kuranyi, yang sudah mengemas 52 caps dan 19 gol untuk Der Panzer, ada di antaranya? Kita tunggu saja.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Jerman untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Jerman di SINI.

No comments:

Post a Comment