Wednesday, April 14, 2010

Loew Masih Cuek, Nonton Kuranyi pun Tidak


Munich - Kevin Kuranyi boleh jadi salah satu dari topskorer Bundesliga saat ini. Namun, tampaknya ini belum bikin Joachim Loew tergerak untuk kembali memanggilnya masuk timnas Jerman. Bahkan nonton langsung pertandingan Kuranyi pun tidak.

Akhir pekan lalu Loew diharapkan untuk hadir langsung di Veltins-Arena dalam bigmatch Bundesliga antara Schalke kontra Bayern Munich yang memperebutkan posisi puncak klasemen.

Akan tetapi, di menit akhir Loew justru memilih untuk mendatangi laga papan tengah antara VfB Stuttgart kontra Borussia Moenchengladbach dan tak menyaksikan Kuranyi bikin satu gol ke gawang Bayern.

Gol Kuranyi yang lahir 452 kilometer jauhnya dari posisi Loew tersebut merupakan golnya nomor 18 musim ini dan membuatnya topskorer bersama Stefan Kiessling dan Edin Dzeko untuk sementara.

Keputusan mendadak Loew untuk tak menyaksikan Kuranyi dan timnya berlaga di laga penting tersebut tak pelak mengundang perhatian besar dan tanda tanya. Apalagi dia memang sedang "membekukan" Kuranyi dari Der Panzer.

Keputusan Loew tersebut lahir setelah pada Oktober 2008 silam Kuranyi, yang berang karena tak banyak pegang peranan, meninggalkan stadion dan bahkan meninggalkan hotel tempat timnas Jerman menginap.

Kuranyi kemudian minta maaf atas perilakunya, tetapi Loew sudah kadung kesal dan berjanji takkan pernah lagi memanggil penyerang berusia 28 tahun tersebut ke timnas Jerman.

Kata-kata Loew itu sejauh ini masih teguh dia pegang meski sang Kaisar Franz Beckenbauer sendiri sudah minta Kuranyi diberi kesempatan kedua agar bisa jadi alternatif lini depan Jerman.

Jerman memang butuh jaminan di sektor depan mengingat dua penyerang pilihan Loew, Miroslav Klose dan Lukas Podolski, belum subur di Bundesliga. Selain itu, Mario Gomez juga masih belum tampil memuaskan bersama Bayern Munich.

Selain Kuranyi, nama lain yang belakangan mengemuka untuk jadi alternatif adalah Kiessling yang tampil memuaskan bersama Bayer Leverkusen kendati baru tiga kali diberi kesempatan main oleh Loew.

"Stefan Kiessling adalah penyerang top lain dan saya pikir Kuranyi juga bagus," nilai Jupp Heynckes, mantan pemain timnas Jerman yang kini menangani Leverkusen, seperti dikutip Reuters.

"Jika Podolski dan Klose juga mulai padu, maka kami pasti punya lini depan hebat untuk Piala Dunia," lanjut dia.

Jerman akan tergabung bersama Australia, Serbia dan Ghana di Group D Piala Dunia 2010. Perkara apakah Kuranyi nantinya akan ada di sana hanya Loew dan waktu yang bisa menjawab.
(detiksport)



Kalo kamu fans tim Jerman untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Jerman di SINI.

No comments:

Post a Comment