Saturday, April 10, 2010

Portugal Makin Menemukan Jalannya


Lisbon - Portugal memerlukan pertandingan playoff untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2010. Namun, perkembangan di kemudian menunjukkan mereka mulai semakin menemukan jalannya.

Portugal sempat tersendat-sendat di awal babak kualifikasi zona Eropa sebelum ngebut mengumpulkan angka-angka penting di setengah fase yang kedua. Mereka mencetak delapan gol tanpa kebobolan di empat laga terakhirnya dan finish sebagai runner up Grup 1 di bawah Denmark.

Di babak playoff mereka bertemu Bosnia Herzegovina dan menang 2-0 secara agregat. Cristiano Ronaldo pun punya satu tempat di Afrika Selatan.

"Tak diragukan lagi, itu adalah sebuah keyakinan. Kami selalu percaya bahwa Portugal sedang bergerak di jalur yang semestinya. Hasil dua atau tiga pertandingan pertama bukanlah ukuran kualitas sebuah tim. Yang terpenting adalah yakin bahwa kita berjalan di trek yang benar," tutur pelatih Carlos Queiroz dalam situs resmi FIFA.

Mantan asisten manajer Manchester United Sir Alex Ferguson itu juga mengatakan bahwa persiapan timnya menghadapi Piala Dunia juga terus meningkat. Ia berharap pada saatnya nanti tak ada gangguan dalam skuadnya. "Saat ini sisa pekerjaan yang harus dilakukan adalah berdoa supaya para pemain tidak cedera."

Terkait tim, Queiroz mengungkapkan bahwa saat ini ia mengantongi 40 pemain untuk diseleksi sebagai tim yang akan diberangkatkan ke Afsel bulan Juni nanti.

"Ada sekitar 40 pemain yang terus kami pantau dan ikuti dengan sangat hati-hati. Dasar tim ini tidak banyak berubah, tapi tentu saja pintu-pintu tim nasional terbuka lebar. Kami sudah siap memanggil pemain-pemain terbaik, yang performanya baik dan siap memberikan semuanya untuk negara," pungkas pelatih berusia 54 tahun itu.
(detiksport)


Kalo kamu fans tim Portugal untuk Piala Dunia 2010 bisa pesen jaket tim Portugal di SINI.

No comments:

Post a Comment